WORKSHOP PENGEMBANGAN WEBSITE SEKOLAH SMA AL ISLAM KRIAN

Smaliska (3/12) mengadakan workshop pengembangan website sekolah. Workshop dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 3 Desember 2020 di lab 2 SMA Al Islam. Pelatihan ini dibuka pada pukul 09.00 WIB oleh Bapak Suharyono AZ selaku kepala SMA Al Islam Krian dan juga sebagai narasumber pelatihan. Peserta pelatihan terdiri dari beberapa guru beserta beberapa murid yang bergabung di ekstrakurikuler jurnalistik.

Pada workshop kali ini, para peserta dijelaskan mengenai seluk beluk website sekolah. Para peserta kemudian diberi tugas yang berbeda-beada. Peserta yang menjadi admin adalah Devit Welliamsyah, S. Kom. dan Maaruf Febriansyah. Keduanya merupakan guru TIK di SMA Al Islam Krian. Bukhori Lc., M.HI, Rajib Silmi, S.Pd. dan Rizki Fitri, S.Pd. sebagai editor. Siti Mariyah, S.S dan beberapa siswa dari ekstrajurnalistik bertugas sebagai penulis.

Setelah masing-masing peserta memahami tugasnya, para peserta kemudian mencoba menulis artikel dan memposting di website Smaliska. Tujuan dari workhshop adalah para peserta mampu mengembangkan website Smaliska sehingga tampilan website Smaliska lebih menarik dan berisi berita-berita seputar Smaliska. “Dengan adanya workshop ini, saya merasa mendapat ilmu baru dan sungguh merupakan workshop yang luar biasa.” pendapat tersebut dilontarkan oleh Ibu Rizky, salah satu peserta yang hari itu mendapat tugas sebagai editor.