Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) Pusat Prestasi Nasional Kemdikbud tahun ini menggelar kembali Olimpiade Sains Nasional (OSN). OSN ini bisa diikuti siswa SD, SMP, hingga SMA.
Berbeda dengan tingkat SD atau SMP, pada tingkat OSN SMA/sederajat terdapat lebih banyak cabang lomba antara lain matematika, fisika, kimia, informatika/komputer, biologi, astronomi, ekonomi, kebumian, dan geografi. Kegiatan OSNK dilaksanakan pada tanggal 26 Maret – 27 Maret 2024.

Tema OSN tahun ini adalah “Berprestasi dan Berintegritas”. Seleksi peserta OSN SMA 2024 dimulai dari tingkat sekolah (OSN-S), kabupaten/kota (OSN-K), tingkat provinsi (OSN-P), kemudian tingkat nasional (OSN).

OSNK kali ini diikuti oleh seluruh siswa SMA Al Islam Krian dari berbagai kelas. Para siswa berkompetisi dalam berbagai cabang, antara lain matematika, fisika, biologi, geografi, Kebumian, Astronomi, ekonomi

Kegiatan OSNK bukan hanya sekadar kompetisi, tetapi juga sebagai sarana untuk melatih siswa dalam mengembangkan kemampuan berpikir kritis, kerjasama tim, dan berkomunikasi dengan baik. Melalui OSNK, SMA Al Islam Krian berharap dapat melahirkan generasi yang tidak hanya cerdas di bidang akademik, tetapi juga memiliki karakter yang kuat dan dapat berkontribusi positif bagi masyarakat.n.

Dalam sambutannya, Kepala SMA Al Islam Krian, Bapak Drs. Suharyono AZ, M.Kom, menyampaikan harapannya agar OSNK dapat menjadi ajang yang memotivasi siswa untuk terus belajar dan mengembangkan potensi diri. Beliau juga mengapresiasi partisipasi aktif siswa dan kerjasama antara guru dan siswa dalam mengikuti OSNK 2024 yang diselenggarakan oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) Pusat Prestasi Nasional Kemdikbud

SMA Al Islam Krian berharap bahwa OSNK ini dapat menjadi langkah awal dalam mempersiapkan siswa untuk menghadapi berbagai kompetisi tingkat nasional maupun internasional di masa depan. Dengan semangat kebersamaan dan keuletan, SMA Al Islam Krian yakin akan mampu mencetak generasi yang unggul dan berprestasi.

Ini adalah berita terkini tentang OSNK SMA Al Islam Krian. Semoga bermanfaat!