Mrs. Janna Ross Abraham Datang ke Smaliska

Halo sobat Smaliska! Tentunya kita sudah sering mendengar tentang program-program SMA Al Islam yang hebat-hebat. Salah satunya program teachcast with oxford. SMA Al Islam Krian,berhasil mendatangkan salah satu native speaker dari program tersebut langsung dari Amerika Serikat pada hari Kamis,15 Desember 2022.

Tujuan kedatangannya adalah untuk menguji kemampuan siswa-siswi SMA Al Islam Krian. Ujiannya tentu saja penuh dengan kegembiraan karena ujiannya dikemas dengan menarik yaitu dalam bentuk gameshow. Gameshow ini pesertanya antarkelas yang dipandu oleh sang native speaker, Mrs. Janna Ross Abraham.

Pada kesempatan tersebut, tentu saja tim jurnalis Smaliska tak mau ketinggalan untuk mengabadikan momen tersebut. Langsung saja tim jurnalis Smaliska meminta izin untuk mewawancarai Mrs. Janna Ross Abraham.

Apa kesan pertama Anda terhadap SMA Al Islam?

Saya sangat senang berada di sini dikarenakan siswa-siswi yang yang sangat bersemangat dan saya berharap bisa datang kembali ke sini

Berapa lama Anda berada di Indonesia dan apa yang Anda lakukan di sini?

Saya berada di Indonesia sejak awal November dan saya ke sini untuk berkeliling ke sekolah-sekolah dan bermain gameshow ini.

Apa pesan Anda untuk siswa SMA Al Islam Krian?

Bahasa Inggris anak-anak di sini sudah sangat bagus, tapi memang harus ditekankan lagi dalam hal praktik. Bisa mencari referensi dari youtube atau sosial media lainnya.

Tak kalah seru pula gameshow yang dipandu Mrs. Janna. Acara dimulai setelah sholat dzuhur berjamaah, siswa-siswi kelas international dan khusus dikumpulkan di masjid lantai satu. Persiapan pun dimulai, siswa-siswi perwakilan kelas duduk terpisah berdasarkan kelasnya. Para peserta sangat antusias mengikuti acara tersebut. Antusiasme terlihat dengan banyaknya siswa yang datang untuk sekedar menonton atau mendukung temannya yang ikut andil dalam permainan.

Tepat pukul 13.20 WIB native speaker yang ditunggu-tunggu akhirnya datang. Sorak para peserta memenuhi tempat acara. Semua peserta menunjukan antusiasmenya untuk berbincang dengan sang native speaker. Perbincangan diawali dulu dengan perkenalan. Ada beberapa peserta yang mengajukan pertanyaan kepada Mrs. Janna, dia pun dengan senang hati menjawabnya.

Acara inti segera dimulai, tim A dan tim B sudah bersiap di tempatnya masing masing. Sorak-sorai para pendukung dari tim A maupun tim B mulai bergemuruh. Semuanya saling mendukung timnya masing-masing. Hujan yang tiba-tiba turun tidak sama sekali menyurutkan semangat para peserta. Semakin lama hujan turun semakin deras, pun demikian semakin lama  semangat para peserta semakin menggebu. Terlihat banyak pendukung yang gemas dan ikut menjawab lantaran melihat jagoannya mengalami kesulitan.

Akhirnya permainan dimenangkan oleh tim A. Hal itu tak membuat tim B sedih karena tim B menyadari bahwa itu hanya sebuah permainan. Permainan yang menyenangkan dan menghibur  dikala menjalani ujian akhir semester. Setelah tidak terdengar lagi sorakan kemenangan tim A, selebrasi kemenangan mereka, acara pun dilanjutkan.

Acara selanjutnya yaitu melanjutkan kembali tanya jawab yang tadi sempat tertunda. Siapa pun yang berani maju dan bertanya serta berbincang kepada Mrs. Janna akan mendapat kesempatan foto berdua. Semua berlomba-lomba mengangkat tangannya agar dapat terpilih, tapi sayangya hanya dipilih tiga siswa saja. Siswa yang terpilih kemudian maju. Senyuman penuh kemenangan dilembarkan ketiga siswa tersebut kepada teman-teman yang lain.

Acara ditutup dengan pembagian hadiah untuk tim A serta sua foto bersama Mrs. Janna. Penutupan acara bertepatan dengan hujan yang berhenti mengguyur. Alam seolah mempersilakan para peserta untuk kembali ke rumah masing-masing. Semua peserta berjalan menuju keluar sekolah dengan dengan senda gurau, tidak ada si menang dan si kalah semunya bahagia mendapatkan hadiah. (SEL)