Sidoarjo – Alaska, itulah tema yang diangkat oleh OSIS SMA Al-Islam Krian (OSAKA) dalam memperingati Hari Kemerdekaan Ke-77, dengan serangkaian acara dibuka dengan perlombaan yang digelar pada 15 Agustus 2022 di Atrium SMALISKA.

“Acara ini merupakan bagian dari memeriahkan Hari Kemerdekaan, apalagi sudah vakum sekitar 2 tahun, dengan mengusung tema ALASKA (Adikarya Pitulasan Smaliska) saya berharap dengan adanya acara ini teman-teman semua bisa meningkatkan kekompkan dengan karya yang luar biasa, serta solidaritas yang tinggi. Karena banyak perlombaan dengan model kelompok maka dari itu harusnya teman-teman terpacu kekompakannya,” Ujar ketua panitia, Tegar.

Beragam kegiatan mulai dari perlombaan serta upacara, ditutup dengan pembagian hadiah. Banyak manfaat yang dirasakan oleh siswa maupun para guru. Karena melibatkan siswa sebagai peserta dan para guru sebagai juri disetiap perlombaan. Sehingga keakraban terjalin begitu rekat.

“Saya selaku juga ingin ada keakraban antara guru dan murid, jadi ini kesempatan guru dan murid di luar mata pelajaran, soalnya kita bertemu lama dengan guru hanya di kelas, selesai kelas ya sudah selesai”, Jelas ketua panitia.

Tentunya rangkaian acara ini disambut baik oleh para siswa, perhelatan lomba berlangsung meriah bahkan dari sangat meriahnya guru yang selesai menjadi juri saat itu juga ikut menonton lomba, baik itu bukan sebagai wali kelas maupun sebagai wali kelas yang ikut menyemangati anak didiknya.

“Inilah ajang yang ditunggu-tunggu oleh para siswa, saya juga ikut senang dengan adanya lomba ini karena disinilah para siswa adu bakat dan bertanding dengan sehat, kalah tidak marah menang tidak sombong. Ya, harapan saya dengan adanya lomba ini siswa bisa merekatkan antar teman maupun antar kelas.” Papar Pak Zaenal yang saat itu juga ikut menonton perlombaan.

Rasa senang dan gembira tak hanya tampak di wajah-wajah para peserta lomba, pun juga tampak pada siswa yang ikut mendukung teman kelasnya, berbagai macam cara dukungan dikerahkan mulai dari membuat poster tulisan maupun yel-yel atau teriakan keras ala supporter. Begitupun kelas yang memenangkan lomba, tersirat wajah yang sumringah ketika menunggu menerimaan piala.

“Sangat senang tentunya karena banyak lombanya dan seru, Apalagi lombanya kelompok. Ada 3 piala yang kita menangkan. Pokoknya dengan adanya lomba ini kelas kami jadi makin kompak, bikin video sampai 2 hari, perjuangan tenyata tidak sia-sia kelas kami memenangkan lomba Video”, Terang Izzat selaku ketua kelas X-11.