Siswa SMA Al Islam Krian Kembali Kunjungi Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Surabaya

Surabaya, 16 Februari 2024 – SMA Al Islam Krian kembali melakukan kunjungan ke Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Surabaya pada hari Jumat, 16 Februari 2024. Kunjungan kali ini diikuti oleh 66 siswa dan 4 guru pendamping.

Rombongan berangkat dari sekolah pada pukul 06.30 pagi dan dijadwalkan tiba di Konsulat Jenderal sekitar pukul 07.30. Namun, karena adanya kecelakaan di perjalanan, rombongan SMA Islam Krian datang sedikit terlambat.

Meskipun demikian, rombongan SMA Islam Krian disambut dengan baik oleh pihak Konsulat Jenderal Amerika Serikat. Beberapa pimpinan dari berbagai seksi di Konsulat Jenderal turut hadir dalam acara tersebut, termasuk:

Mr. Jonathan Alan – Konsul Jenderal

Mr. Joshua Shen – Public Affairs Officer

Mr. Tomas Webber – Consular Section Chief

Mr. Clint Shoemake – Deputy Politic and Economic Section

Bapak Konsul Jenderal sendiri turut memberikan pidato sambutan pada acara tersebut.

Selain itu, para alumni penerima beasiswa YES Amerika dari lembaga Bina Antar Budaya juga hadir untuk memberikan informasi penting tentang beasiswa tersebut. Seorang pelajar Amerika yang sedang menjalani beasiswa YES di Indonesia juga turut hadir dan berbagi pengalamannya, mulai dari proses seleksi hingga menjalani beasiswa tersebut.

Siswa siswi SMA Al Islam Krian sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut hal ini terlihat dari banyaknya pertanyaan dari mereka saat diberikan kesempatan untuk bertanya. Beberapa bahkan diberikan hadiah karena mereka bertanya pada sesi tanya jawab.

Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada siswa SMA Islam Krian tentang budaya dan pendidikan di Amerika Serikat, serta untuk membuka peluang kerjasama dan pertukaran pelajar antara SMA Islam Krian dengan sekolah-sekolah di Amerika Serikat termasuk beasiswa YES

tautan video

https://www.instagram.com/reel/C3ZwcB_BwoS/?igsh=MWU3am1jd2VnN2xyNg==