SMA Al Islam Krian Semakin Akrab dengan TeachCast with Oxford dari Amerika

Sidoarjo, 18 Januari 2024 – SMA Al Islam Krian, Sidoarjo, menyambut kedatangan pengajar TeachCast with Oxford dari Amerika Serikat, Mr. Logan dan Ms. Kyla, pada Kamis (11/1/2024). Kedatangan mereka disambut hangat oleh kepala sekolah, wakil kepala sekolah, dan seluruh siswa siswi SMA Al Islam Krian.

Kegiatan meet and greet dengan kedua pengajar TeachCast with Oxford berlangsung selama satu jam, mulai pukul 10.30 WIB hingga 11.30 WIB. Dalam kesempatan tersebut, Mr. Logan dan Ms. Kyla mengajak para siswa untuk bermain game, menjawab pertanyaan berhadiah, dan berdiskusi tentang berbagai hal.

Kepala SMA Al Islam Krian, Drs. Suharyono AZ., M.Kom, menyambut baik kedatangan Mr. Logan dan Ms. Kyla. Ia mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan bahasa Inggris di SMA Al Islam Krian.

“Ini semua untuk kemajuan sekolah kita,” kata Suharyono.

Wakil kepala sekolah bidang kurikulum, Nur Shofiah, S.Pd, mengatakan bahwa kunjungan pengajar dari Amerika ini menambah semangat anak-anak dalam belajar bahasa Inggris.

“Kunjungan ini sangat bermanfaat bagi para siswa,” kata Nur Shofiah.

Koordinator kelas internasional, Muhammad Nawawi, M.Pd., mengatakan bahwa kerja sama dengan TeachCast with Oxford dari Amerika Serikat ini sudah memasuki tahun yang ke-4. Menurutnya, kerja sama ini telah membuahkan hasil yang positif, terlihat dari peningkatan kemampuan bahasa Inggris para siswa.

“Selama satu jam lebih komunikasi dengan kedua pengajar dari Amerika, tak terlihat sama sekali kendala yang ada justru kesenangan dan antusias yang tinggi dari anak-anak,” kata Muhammad Nawawi.

Mr. Logan mengatakan bahwa ia sangat senang bisa bertemu langsung dengan para siswa SMA Al Islam Krian. Ia mengaku terkesan dengan semangat dan antusiasme para siswa.

“Biasanya kami hanya bisa melihat mereka di layar komputer. Kami datang dari Amerika ke Indonesia untuk bertemu langsung dengan mereka dan merupakan pengalaman terbaik dalam hidup saya melihat semua siswa ini,” kata Mr. Logan.

Ms. Kyla juga mengungkapkan kegembiraannya bisa berada di SMA Al Islam Krian. Ia mengatakan bahwa para siswa SMA Al Islam Krian memiliki banyak energi dan sangat bersemangat.

“Mereka memiliki begitu banyak energi dan mereka begitu bersemangat, baik hati, dan ramah. Saya merasa senang berada di sini bersama para siswa hari ini,” kata Ms. Kyla.

Salah satu siswa, Lova, mengaku sangat senang dengan acara meet and greet tersebut. Ia mengatakan bahwa game yang dimainkan sangat seru dan Mr. Logan dan Ms. Kyla sangat ramah.

“Seneng banget terutama gamenya, Mereka juga sangat ramah,” kata Lova.

Meisya, siswa lainnya, juga mengatakan bahwa acara meet and greet tersebut sangat asyik. Ia berharap acara seperti ini bisa diadakan lebih sering. “Acaranya asyik, cuma durasinya kurang lama, pingin lebih sering ada acara kayak gini,” kata Meisya