KEBANGKITAN TIM OLIMPIADE BAHASA INGGRIS SMALISKA

SMA AL ISLAM KRIAN sejak lama sudah populer dengan kemampuan siswa siswi nya dalam berbahasa asing terutama Bahasa Inggris. Hal ini dibuktikan dengan seringnya Tim Olimpiade Bahasa Inggris SMALISKA menjuarai berbagai perlombaan Bahasa Inggris di tingkat Universitas, Provinsi maupun Nasional. Namun, selama beberapa tahun dikarenakan masa pandemi, Tim Olimpiade Bahasa Inggris SMALISKA seperti mati suri. Selang beberapa waktu, Tim Olimpiade Bahasa Inggris SMALISKA mulai menunjukan kebangkitannya.
Aroma kebangkitan Tim Olimpiade Bahasa Inggris SMALISKA ini mulai menggeliat ketika menjuarai Lomba Essay Tingkat Provinsi di Universitas Negeri Jember tahun lalu. Kak Sabrina Aurora (XII MIPA INTERNATIONAL) menyabet JUARA 3 ENGLISH ESSAY COMPETITION pada perlombaan tersebut.

Tahu ini, dengan bimbingan penuh kesabaran oleh Mr. M. Rajib Silmi, M.Li, Tim Olimpiade Bahasa Inggris SMALISKA kembali menorehkan tinta emas di kancah Nasional. Prestasi tersebut diperoleh dengan menjuarai Lomba English Speech & Story Telling tingkat Nasional di Universitas Muhamadiyah Malang. Dalam kompetensi bergengsi yang diselenggarakan pada 11 Juni 2023 lalu, Tim Olimpiade Bahasa Inggris SMALISKA memperoleh JUARA 1 ENGLISH STORY TELLING yang dipersembahkan oleh Kak Farasta Aidi Rayana (XI MIPA 3) dan JUARA HARAPAN 1 ENGLISH SPEECH yang dipersembahkan oleh Kak Nazwa Agustin Zulkarnaen (XI MIPA 1 INTERNATIONAL).
Perlombaan Bahasa Inggris bergengsi diikuti oleh 22 SMA/SMK berprestasi se-Indonesia bernama STUDENT OLYMPIAD ini sangat membawa kesan tersendiri bagi Kak Nazwa dan kawan – kawan. Kak Nazwa yang juga berprestasi sebagai 10 Besar Duta SMALISKA berkata sangat bangga dan berterima kasih atas support yang diberikan sekolah pada siswa siswi yang berusaha berjuang di kancah Perlombaan Tingkat Universitas. “SMA AL ISLAM sangat full support pada siswa siswi nya yang semangat berkompetisi di tingkat Universitas,” ujar Kak Nazwa.

Selaku pembina Tim Olimpiade Bahasa Inggris, Mr. M. Rajib Silmi, M.Li  menyampaikan pada siswa siswi SMALISKA agar yakin dan percaya diri untuk terus maju dalam perlombaan tingkat apapun, agar dapat mengasah diri, terampil dan unggul sebagai bekal selepas lulus dari SMA AL ISLAM tercinta.

(afghan)