Ujian Satuan Pendidikan adalah ujian yang penting untuk mengevaluasi sejauh mana kemampuan siswa dalam memahami materi pelajaran. Meskipun mungkin terasa menantang, Ujian Satuan Pendidikan adalah kesempatan bagi siswa untuk menunjukkan kemampuan mereka dan menumbuhkan kepercayaan diri. Jadilah percaya diri dan berikan yang terbaik pada saat ujian!”

Sesuai jadwal yang telah ditentukan, SMA Al Islam Krian mengadakan USP-BKS (Ujian Satuan Pendidikan Berbasis Komputer dan Smartphone ) yang dimulai tanggal 27 Maret – 4 April 2022. USP-BKS (Ujian Satuan Pendidikan Berbasis Komputer dan Smartphone ) diikuti seluruh kelas XII yang berjumlah 532 siswa-siswi SMA Al Islam Krian terdiri dari 175 siswa laki – laki dan 357 siswi putri. Pelaksanaan USP-BKS dilaksanakan secara luring disekolah. Dimana para peserta menggunakan Smartphone masing masing dalam proses pelaksanaannya. Semangat yang luar biasa dibangkitkan dari siswa-siswi yang mengikuti  USP-BKS (Ujian Satuan Pendidikan Berbasis Komputer dan Smartphone ) beserta Kepala Sekolah dan juga para guru serta staff yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan ini demi kesuksesan siswa-siswi SMA Al Islam Krian.

SMA Al Islam Krian  juga luar biasa dalam menfasilitasi dari akses internet dan Lab Komputer dan kebutuhan lainnya selama USP-BKS (Ujian Satuan Pendidikan Berbasis Komputer dan Smartphone ) berlangsung.