Jurnalistik. Smaliska. Kamis (26/11). Smaliska memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan mengadakan lomba. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, kali ini di masa pandemi, Smaliska mengadakan lomba secara online.

Lomba tersebut disampaikan melalui instagram resmi OSIS Smaliska pada (25/10) dan disebarkan melalui grup ketu kelas. Lomba yang diselenggarakan adalah lomba Adzan dan Hijab modeling untuk kelas 10 dan 11.

Awalnya, batas pengumpulan lomba tersebut berakhir hingga 28 Oktober. Mengingat waktu yang terlalu singkat, membuat panitia memberikan kelonggaran dalam pengumpulan.

Setelah adanya pemberitahuan tersebut setiap perwakilan kelas yang telah dipilih ataupun mengajukan diri untuk mengikuti lomba tersebut mempersiapkan semuanya secara detail agar nantinya para juri memilih mereka sebagai juara.

Setelah memilih para perwakilan atau para murid mengajukan diri, mereka menyiapkan hal-hal yang diperlukan. Kemudian melakukan perekaman video untuk diposting di instagram kelas masing-masing lalu mengetag instagram @osis_smaliska.

Di antara yang baik, selalu ada yang terbaik. Seperti itu kiranya, saat juri menilai dan menentukan siapa juara dalam lomba Maulid Nabi kali ini. Pengumuman pemenang di sampaikan lewat postingan instagram resmi OSIS Smalsika pada (3/11).

Dalam postingan tersebut diumumkan juara masing- masing lomba untuk kelas 10 dan 11. Untuk kelas 10 juara lomba Adzan diraih oleh kelas, X-IPS7 (Juara 3), X-IPS4 (Juara 2), dan X-IPS2 (Juara 1). Untuk juara lomba  Hijab Modelling kelas 10 diraih oleh, X-MIPA3 (Juara 3), X-MIPA7 (Juara 2), dan X-MIPA6 (Juara 1).

Begitu pula dengan juara lomba dari kelas 11 juga disampaikan di hari yang sama. Dengan pemenang sebagi berikut. Lomba Adzan untuk kelas 11 diraih oleh, XI-MIPA7 (Juara 3), XI-MIPA4 (Juara 2), dan XI-IPS7 (Juara 1). Untuk Hijab Modelling sendiri diraih oleh kelas, XI-IPS4 (Juara 3), XI-MIPA2 (Juara 2), dan XI-MIPA4 (Juara 1).

Beberapa pesan dan kesan para juara, sebagai berikut. “Sebenarnya tidak ada persiapan khusus untuk ini. Saya juga dipilih oleh teman-teman sekelas. Saat membuat tutorial hijab harus take beberapa kali.” Ungkap Siti Latifatul Aini (X MIPA6), salah satu pemenang lomba Hijab Modeling.

Selain juara dari kelas 10, kelas 11 juga turut memberi kesan dan pesan untuk lomba maulid nabi ini. “Kesan saya mengikuti lomba modeling hijab adalah saya dapat menambah pengalaman dan bisa menjadikan karya peserta lain sebagai inspirasi.” Ungkap Kak Delsy 11 MIPA 4 juara satu hijab modeling.

Kak Delsy, si juara satu juga membubuhkan pesan untuk lomba ini, “pesan yang ingin saya sampaikan adalah jangan pernah lelah untuk mengasah diri karena kemampuan orang itu tanpa batas.” Tak hanya mereka, Kak Rully dari kelas XI IPS 7 yang berhasil meraih predikat juara satu lomba adzan pun ikut memberikan kesan pesannya. Dia berkata kalau ini adalah pertama kalinya mengikuti lomba adzan, kesan yang diberikan pertama adalah agak sedikit nervous. Tapi dia tetap berupaya untuk menampilkan yang terbaik hingga berhasil meraih predikat juara pertama pada lomba adzan yang diadakan tahun ini. Dia juga berharap agar lomba ini tetap selalu ada setiap tahunnya dan diadakan secara lebih meriah lagi dari tahun ini.

(NKI, NSY, SFY, ASYAH)