Jurnalistik. Smaliska. Senin (30/11) Pandemi Covid 19 tidaklah menghalangi putra-putri terbaik Smaliska untuk berprestasi. Salah satunya adalah anggota KIR Smaliska.  Di semester gasal ini, ekstra yang dibina oleh Bpk. Hamdan Zunaidi, M.Si dan Ibu Riski Fitri Rahima Uulaa. S.pd telah berhasil membuat harum nama Smaliska di tingkat propinsi Jawa Timur.

Ketiga putra terbaik Smaliska yang telah berhasil membawa piala juara 2 dalam lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) tingkat propinsi ini adalah Fajar Rohman Syah (XI IPS 6) selaku ketua,  Aldino Ananda Kusuma (XI IPA 3) dan Ulfa Rahmawati (XI IPA 1) selaku anggota.

Lomba LKTI yang bertemakan ” Inovasi sains dalam menghadapi pandemi COVID-19”diadakan dibulan November 2020.  Secara terperinci sebagai berikut pendaftaran lomba pada tanggal  25 Oktober 2020, pengumpulan full paper pada tanggal  3 November 2020, pengumuman finalis pada tanggal 13 November 2020 dan presentasi finalis pada tanggal 18 november 2020.

Kelompok yang terdiri dari tiga orang tersebut membuat suatu inovasi yaitu physical distancing alarm, yang bertujuan untuk mengingatkan kita untuk menerapkan protokol kesehatan jaga jarak fisik  untuk mengurangi resiko penyebaran covid-19 secara efektif.

Selama tiga minggu ketiga peserta tersebut mendapatkan binaan serius dari kedua pembina yang hebat. Sampai pada akhirnya karya mereka bertiga terpilih sebagai finalis. Ditambah dengan  presentasi yang percaya diri semakin membuat dewan juri memberikan gelar juara 2 pada putra-putri terbaik Smaliska.

“Saya sangat semangat mengikuti lomba ini karena dapat menyalurkan hobi saya dan Alhamdulillah dapat berprestasi.”tulis Fajar Rohman Syah, ketua LKTI Smaliska melalui via Whatsapp.

“Perjuangan untuk meraih juara benar-benar membutuhkan kesungguhan dan kepintaran dalam membagi waktu belajar. Setidaknya kita harus bisa membagi waktu antara ektra ,daring, dan mengerjakan tugas dari sekolah. Sebagai generasi muda jangan lah malas untuk mencoba , dan tetap semangat untuk meraih cita cita.” Tulis sang ketua dan sekaligus model duta Smaliska ini . (BCR)