Jurnalistik. Smaliska. Senin (9/11). Dalam situasi pandemi seperti ini ekstra tari Smaliska tetap menunjukkan kemampuannya untuk meraih prestasi di tingkat propinsi Jawa Timur. Prestasi luar biasa itu adalah juara 2 dan 3 utama lomba tari kreasi dalam rangka memperingati hari pahlawan di Sidoarjo.


Lomba yang diikuti peserta dari Surabaya dan Sidoarjo ini diadakan pada hari Sabtu 7 Nopember 2020 di Sidoarjo secara offline. Kak Lintang Bakdhiyah Hapsari selaku pelatih ekstra tari benar-benar menyiapkan anggotanya untuk bisa tampil maksimal demi membawa nama harum almamater tercinta.

Latihan selama dua minggu akhirnya tidak sia-sia, Kak Lintang yang juga alumni dari Smaliska ini berhasil mengantarkan peserta didiknya membawa pulang 2 piala juara. Yaitu juara 2 utama Solo atas nama Dodik Budi Hartono (X IPS 7) dan juara 3 atas nama Bilqis Risti Ningsih (XII IPS 3)


“Alhamdulillah seneng sekali. Merasa bangga sama adik-adik yang sangat antusias dengan tari tradisional. Mengikuti lomba dengan penuh kemandirian dan keikhlasan. Menjadikan adik-adik Kusumasri dapat menginterprestasikan wiroso dalam aspek tari. Bangga sekali menjadi bagian dari adik-adik yang cerdas dan aktif di kusumasri ini. Terimakasih untuk bapak ibu guru Smaliska juga para wali murid yang telah mensupport kami dengan maksimal.” Tulis Kak Lintang Bakdhiyah Hapsari selaku pelatih ekstra tari di via WhatsApp.


“Semoga tetap terjaga kesolidan antar anggota kusumasri dan semangat untuk terus melestarikan budaya tari tradisional Indonesia. Salam Seni dan Budaya” tambahnya sebagai pesan kepada seluruh anggota ekstra tari khususnya dan kepada seluruh warga Smaliska umumnya. (BCR)