Jurnalistik.Smaliska. Senin (2/11).Bukan Pramuka Smaliska (Pramaliska) kalau tidak membuat prestasi! Ekstra yang satu ini benar-benar wajib diacungi dua jempol wkwkw. Pasalnya di setiap lomba sudah bisa dipastikan pulang membawa piala juara. Hebat!!


Dalam musim pandemi Corona ini Pramaliska telah berhasil membawa harum nama Smaliska tercinta dalam lomba CORONA 2020. Unik bukan nama lombanya? Wkwkw. CORONA yang dimaksud di sini adalah sebuah singkatan dari Competition of Senior and Rover Scout Nasional.

Ekstra binaan dari Kak Syarifuddin dan Kak Yustika ini berhasil meraih juara 3 Scout jurnalis untuk sangga putra dan Juara 1 poster dan Juara Utama 3 untuk sangga putri. Sebuah prestasi yang membanggakan di tingkat nasional.


Lomba CORONA 2020 ini diadakan selama tiga hari yaitu pada tanggal 20 – 22 Oktober secara online. Seluruh peserta hanya menyetor video sesuai lomba yang telah ditentukan. Kemudian panitia melakukan penilaian dari video yang telah disetor oleh peserta.


Ternyata lomba secara online tidak semudah yang dibayangkan, karena peserta harus berakting di depan kamera. “Kurang berjalan dengan baik, karena sistem perlombaannya secara online” komentar salah seorang peserta.


Sungguhpun demikian, anggota pramaliska yang terdiri dari anggota kelas X dan XI ini benar-benar dituntut untuk lebih kreatif dan inovatif. Persiapan selama dua minggu dimanfaatkan sebaik mungkin apalagi anggota pramaliska juga sedang dihadapkan dengan Penilaian Tengah Semester (PTS) secara online di Smaliska. “Waktu latihan kurang efektif dikarenakan menjalankan protokol kesehatan dan di saat ulangan sekolah” kata Kevin salah satu peserta lomba ini.


Walhasil perjuangan yang melelahkan ini membuahkan hasil positif bagi pramaliska sehingga mampu meraih tiga gelar juara. “ Saya sangat senang, walaupun di masa pandemi kita masih bisa berkreasi dan berprestasi” ujar salah seorang anggota pramaliska. Selamat buat pramaliska!! (BCR)