Paskibra Smaliska Sukses Adakan LKBB BARA APII Sesson 4

Jurnalistik. Smaliska. Senin (11/3). Paskibra Smaliska telah sukses adakan acara tahunan terbesar yaitu Lomba Ketrampilan Baris Berbaris Yayasan Perguruan Al-Islam Krian atau lebih dikenal dengan sebutan LKBB BARA APII. kemarin. (10/3). Acara tingkat propinsi JATIM ini secara keseluruhan dipanitiai oleh seluruh anggota Paskibra Smaliska (Pasmaliska) kelas X dan XI yang berjumlah 140 orang .


Putri Maulidina (XII IPS 4). Anggota Pasmaliska yang berwajah mirip Nissa Sabyan ini didaulat sebagai ketua pelaksana LKBB BARA APII sesson 4. Gadis cantik ini benar-benar dituntut untuk mensinergikan kekuatan anggota Pasmaliska terkhusus kelas X dan XI.
“Alhamdulillah lomba LKBB BARA APII’4 kemarin dapat berjalan dengan lancar dan sukses sesuai dengan rencana meskipun ada sedikit problem tapi segera bisa terselesaikan” komentarnya singkat.
Nada yang serupa terlontar dari wakil ketua pelaksana, Alfian Hanan Priyandana (XI IPA2). Siswa ganteng yang akrab disapa dengan Hanan ini sangat bangga dengan acara BARA APII Sesson 4 ini. “Saya sangat bangga karena Pasmaliska bisa membuat dan mensukseskan acara sebesar dan semegah ini” katanya.
Acara yang dianggarkan menelan dana hampir mencapai 30 juta ini benar-benar menguras tenaga. Pihak sekolah hanya mengucurkan dana 40 persen dari dana yang dibutuhkan selebihnya panitia dituntut untuk menggalang dana melalui sponshorship, hasil jualan anggota setiap hari dan iuran panitia. Bahkan panitia berani menarik tiket masuk untuk penonton LKBB BARA APII sesson 4. Ini adalah salah satu cara panitia untuk menutup kekurangan dana yang dibutuhkan.
Di sinilah letak ujian dan nilai pendidikan kemandirian bagi seluruh anggota Pasmaliska disamping ikatan persaudaraan antar lintas alumni dalam keluarga besar Pasmaliska.
“Kepanitiaan LKKB BARA APII ini bisa menyambung tali silaturahmi antar keluarga besar Paskibra Smaliska dari angkatan awal sampai angkatan sekarang. Sehingga keluarga besar Pasmaliska akan dapat saling mengenal satu sama lainnya.”kata Putri Maulidina, ketua pelaksana.
Pada LKBB BARA APII sesson 4 ini tercatat ada 44 peserta yang ikut mereka terdiri dari 16 peserta dari tingkat SD dan 28 peserta dari tingkat SMP. Dari semua peserta tersebut peserta yang paling jauh adalah dari Tulungagung dan Bangil. Mereka rela untuk datang lebih awal dengan bermalam di sekolah.
Acara ini memang diadakan hanya untuk tingkat SD dan SLTP dengan tujuan melatih kreativitas generasi penerus bangsa yang tetap mengutamakan sportivitas ketika berlaga. Dan bisa melatih disiplin, solidaritas dan kekompakan . Selain itu, acara ini bisa menjadi sarana untuk mempromosikan Smaliska tercinta agar dikenal lebih luas.
Acara yang dimulai pada pukul 05.30 dan berakhir pukul 17.30 ini berhasil memutuskan juara lomba di masing-masing tingkatnya. Juara utama untuk tingkat SD diraih oleh SDN BLOOTO 1 Kota Mojokerto. Sedangkan untuk juara utama tingkat SMP berhasil diraih oleh SMPN 4 Sidoarjo.
Diakhir acara Putri Maulidina, ketua pelaksana LKBB BARA APII seson 4 ini benar-benar bersyukur atas kesuksesan dan kekompakan seluruh anggota Pasmaliska.
“Saya sangat bersyukur karena acara dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Karena kalau dilihat dari kondisi sekarangg kelas 3 sudah sibuk ujian dan simulasi tetapi kita masih bisa fokus pada acara besar ini. Dan suksesnya acara ini karena kekompakan dari panitia seluruhnya, saya sangat berterima kasih atas kerja sama rekan-rekan sekalian dari kelas X dan XI . Semoga seringnya pulang malam kita, yang lelah menjadi lillah” tulisnya dalam akun whatsApp.
“Pesan saya meskipun LKBB BARA APII `4 ini merupakan tugas akhir dari kita, tetapi janganlah berhenti melakukan yangg terbaik untuk organisasi kita tercinta yaitu Denpasma yang telah memberikan arti yang sesungguhnya tentang apa itu keluarga.” Tambahnya. (BCR)