Stasion V 2019 SMKN 5 SBY: Pudding ubi ungu Pramaliska juara 1

Jurnalistik. Smaliska. Senin (25/2). Chef Pramuka Smaliska (Pramaliska) berhasil membawa pulang piala juara 1 untuk Smaliska tercinta. Prestasi yang patut diacungi jempol ini telah dipersembahkan oleh Fitriyani Purnama (X MIPA 2) dalam Stasion V 2019 di SMKN 5 Surabaya.


Siswi bermata sipit ini menjadi salah satu team Pramaliska yang ikut lomba kepramukaan tingkat Jawa Timur. Dari 6 lomba yang diikuti oleh Pramaliska ini hanya lomba chef yang mampu meraih gelar juara. Keenam lomba tersebut adalah panahan, kolone bertongkat, scout challenge, scout chef, SMS ( Sandi Morse Simapore), dan pioneering.
Sungguhpun hanya juara di scout chef namun Pramaliska sedikit terhibur karena terpilih sebagai sangga terbaik walaupun harapan ke 2.
Lomba yang diadakan pada hari Ahad 23 Februari ini benar-benar menyedot tenaga dan pikiran anggota Pramaliska yang akan bertanding. Persiapan selama sebulan telah mereka lakukan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
Berbeda dengan persiapan untuk lomba scout chef, Fitriyani Purnama (X MIPA 2) dan Filla Akbar (X MIPA6) kedua utusan Pramaliska ini membutuhkan waktu hanya seminggu menjelang perlombaan. Bermodalkan talenta dan hobi, keduanya berani bertanding melawan peserta lainnya.
Ketika pelaksanaan, Fitriyani Purnama, gadis manis yang sejak kecil sampai tamat SMP di Palembang ini sempat stress dan menangis karena cetakan pertama pudding ubi ungunya gagal, tapi setelah mendapatkan support dari teman-temannya, terkhusus kak Risa Ahsaniyyah (XI IPA4) sang pecetus ide menu masakan. Akhirnya siswi yang baru bisa bahasa Jawa ini bersemangat lagi untuk mencoba cetakan berikutnya dan berhasil.
Di luar dugaan, dewan juri tertarik pada masakan Pudding ubi ungunya. Akhirnya tiga masakan termasuk pudding ubi ungu masuk finalis dan dewan juri memutuskan bahwa pudding ubi ungu berhak meraih juara 1.
Setelah mendengar hasil karyanya terpilih sebagai juara 1, air mata siswi berwajah seperti cina ini langsung mengalir, menangis haru.
“Al-hamdulillah saya bisa menang, saya sungguh terharu bahagia mendapatkannya. Karena proses pembuatannya begitu mendebarkan” kata siswi yang memang hobi masak sejak SD ini. (BCR)