Singapore National Academy Team Futsal Smaliska Juara 1

Jurnalistik. Smaliska. Senin (18/2). Prestasi yang membanggakan telah dipersembahkan oleh team futsal Smaliska untuk almamater tercinta. Team besutan coach Mr. Agung Herdiyantoro dan dua asistennya mas Beni dan mas Firman berhasil membawa pulang gelar juara 1 dalam ajang bergengsi di Singapore Nasional Akademik.


Prestasi perdana di tahun 2019 ini diraihnya dengan perjuangan yang ekstra keras. Modal minim dari sekolah tidak menghalangi team yang baru menyamakan chemestrynya selama dua minggu ini untuk meraih juara. Setiap pertandingan team gabungan dari personel kelas X dan XI ini rela merogo uang sakunya untuk membeli konsumsi dan transport demi nama harum Smaliska tercinta.
Pada babak penyisihan, team futsal yang dikapteni oleh Rafi Dika (XI IPA7) bertanding secara all out. “Pantang menyerah dan pantang kalah untuk Smaliska tercinta” menjadi motivasi tersendiri bagi seluruh personel team. Akhirnya team futsal Smaliska mampu memetik kemenangan perdana melawan SMK Senopati Sidoarjo dengan score akhir (2:0).
Langkah berikutnya bukanlah hal yang mudah bagi team futsal Smaliska. Pasalnya team yang dikeperi oleh Java Mahendra ( XI IPS 4) dan Bagas Maulidin (X IPA 4) ini berhadapan dengan SMA 1 Gedangan, juara bertahan Singapore Nasional Akademik (SNA). Namun keberuntungan masih berpihak team futsal Smaliska, dengan bermain cantik akhirnya team futsal yang selalu disertai “Smaliska Boys”supporter yang setia ini akhirnya bisa membungkam juara bertahan dengan score terakhir (2:0).
Perjalanan ke final mulai terbuka setelah menaklukan juara bertahan. Namun team futsal Smaliska tidak mau terbawa eforiah, konsentrasi dan kekompakan tetap dipertahankan agar benar-benar bisa membawa pulang gelar juara.
Team futsal Smaliska tetap menjaga performa permainan, sehingga di babak semifinal mampu mencukur team futsal SMK Antartika dengan kemenangan telak. (9:1). Pertandingan puncak benar-benar menjadi kenyataan, team futsal Smaliska berhasil masuk ke babak final berhadapan dengan team futsal SMAN 1 Waru.
“kerja sama team, keseriusan, dan tidak meremehkan lawan” benar-benar didoktrinkan oleh Mr. Agung Herdiyantoro, guru olah raga Smaliska yang bertangan dingin ini kepada anak asuhnya. Mimpi lama yang terpendam akhirnya terwujud. Pulang membawa gelar juara 1 dan uang pembinaan sebesar 2 juta rupiah benar-benar menjadi kenyataan. Team futsal Smaliska berhasil mempermalukan team futsal SMAN 1 Waru dengan score (7:1).
“Alhamdulillah, kami bisa mempersembahkan yang terbaik buat Smaliska tercinta. Buat teman-teman seperjuangan, tetap harus solit, pantang menyerah, jangan sombong, utamakan kekompakan untuk meraih gelar berikutnya untuk Smaliska tercinta” kata Rafi Dika, sang kapten yang pendiam ini.
Terima kasih buat suluruh team futsal dan seluruh official dan coachnya. (Rafi Dika/ XI IPA7; Bagas M/ X IPA4; Java M/XI IPS 4; Nanang R/ XI IPS 5; Irfan/ XI IPS 5; Aldi F/ XI IPS 2; Aldiansyah/ XI IPA5; M. Fajar /XI IPA 5; Dewa C /XI IPS 7; Dwi /X IPS 8; Mochtar A/ X IPS 4; Bagas P/ X IPS7). Coach. Mr. Agung Herdiantoro, asisten Ms. Beni dan Ms. Firman. Selamat buat team futsal Smaliska!! (BCR).