Jurnalistik, Smaliska. Kamis (03/29), kedatangan mahasiswa PPL (praktik pengalaman lapagan) atau mahasiswa yang magang praktik lapangan di SMA Al-Islam menjadi suatu hal yang baru. Pandemi virus korona yang melanda seluruh dunia ini, tidak menyurutkan semangat mereka untuk melaksanakan kegiatan praktik lapangannya. Pelaksanaan kegiatan belajar di SMA Al-Islam yang dilaksanakan secara daring membuat masa mengajar mereka sedikit berbeda.

Bagi mereka, untuk bisa melaksanakan kegiatan praktik lapanganya, banyak sekali hal yang perlu diurus, termasuk izin kepada pihak kampus dan pihak sekolah. Selain itu, kegiatan praktik lapangan ini juga bisa dijadikan sebagai bahan penelitian mereka guna menempuh ujian akhir (skripsi). Mahasiswa yang melaksanakan magang di Smaliska itu terdiri dari 20 mahasiswa dari jurusan yang berbeda-beda, seperti jurusan pendidikan jasmani, bahasa inggris, seni budaya, matematika, bahasa indonesia dan BK.

Kendala bagi mereka yaitu ketika memasuki kelas yang sedang daring, sinyal bagus dan kerajinan seorang siswa untuk mengikuti kelas daring menjadi sebuah kunci kesuksesan kegiatan belajar mengajar bagi mereka. Meski begitu, mereka mencoba berbagai metode pembelajaran untuk membuat siswa-siswi yang mengikuti pembelajaran daring menjadi bersemangat dalam mengikuti kelas yang mereka ajar.