Seminar Kepribadian dan Workshop Beauty Class, Belajar Menjadi Gadis yang Anggun.

Jurnalistik. Smaliska. Rabu (28/3). Seminar kepribadian dan Workshop Beauty Class telah di adakan di Smaliska pada hari ini. Seminar untuk mempercantik diri ini bekerjasama dengan team kecantikan Mirabella.

Peserta diambilkan dari perwakilan masing-masing kelas terkhusus kelas XI yang sedang menikmati giliran hari libur karena ada USBN kelas XII. Seminar diadakan secara bergelombang mengingat tempat yang tidak cukup dan agar bisa menghasilkan hasil yang lebih maksimal.

Peserta yang bergender perempuan ini terlihat sangat antusias dengan materi yang disuguhkan. Karena mereka langsung diberi kesempatan untuk praktek merias diri sendiri. Sungguhpun nampak terlihat ada beberapa peserta yang terlihat canggung karena memang dirinya jarang memakai kosmetik kecantikan.

“Saya merasa kaku memakai alat kosmetik ini, karena memang saya tidak pernah memakainya” kata Nanda Istiqomah (XI IPA 5) seorang siswi tomboy yang juga menjadi ketua jurnalistik Smaliska ini.

Nada serupa juga terlontar dari siswi cantik yang duduk di kelas XI Sains. Nur Azizah Rosita. “Sebenarnya saya tidak begitu suka alat-alat seperti ini karena saya lebih suka berpenampilan polos.” Katanya sambil tersenyum manis.

Berbeda dengan teman sekelasnya yang memang sering berdandan dan berias. Moriza Pamor Barkatin. Dirinya merasa senang dan terbiasa memakai alat-alat kosmetik seperti yang dicontohkan pembina. Karena memang dirinya sering dirias dalam setiap acara yang diadakan di rumah maupun sekolah.

“Saya sangat senang dengan workshop ini karena sangat bermanfaat buat saya dan juga teman-teman” jelasnya singkat.

Dalam acara ini peserta mendapatkan alat kosmetik seperti lipstick dan bedak dari Mirabella secara gratis. Begitu juga konsumsi dan minum dari panitia karena pelaksanaan acara ini didanai oleh dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Acara tahunan ini diadakan karena mengingat ada hubungannya dengan materi pelajaran tata rias yang akan mereka terima di kelas XII nanti. Ini semua karena memang Smaliska tampil beda dan menginginkan siswinya menjadi gadis yang anggun dan sholeha. (BCR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *