Imunisasi Depteri , Banyak Murid Smaliska Histeris

Jurnalistik. Smaliska. Kamis (15/3). Untuk mengasipasi datangnya wabah penyakit depteri, seluruh murid smaliska yang berjumlah 1700 an orang diberikan imunisasi masal secara serempak hari ini (15/3). Pelaksanaan imunisasi masal ini telah disosialisasikan pihak sekolah dengan memberikan edaran persetujuan yang ditanda tangani wali murid beberapa hari sebelumnya.

Mengingat jumlah murid yang mencapai lebih dari seribu Smaliska bekerja sama dengan team kesehatan dari rumah sakit Islam HM Mawardi dan puskesmas Krian. Ketika hari pelaksanaan imunisasi, terlihat berbagai macam ekspresi murid Smaliska.

Kondisi murid Smaliska yang takut untuk disuntik benar-benar menakutkan. Raut wajah yang ketakutan sangat jelas terlihat dari mereka. Bahkan murid yang memang fobia dengan suntik, kontan setelah melihat teman-temannya disuntik mereka histeris. Ada yang teriak bahkan lari ketakutan dan menangis. Namun akhirnya mereka juga mendapatkan suntikan walau dengan berbagai macam rayuan dan paksaan.

Hal ini membuat team kesehatan dan guru-guru Smaliska yang membantu jalannya imunisasi terlihat geli  karena melihat anak-anak seusia SMA bergaya seperti anak TK.

“Ekspresi anak-anak sangat unik, ketakutan dan histeris menambah suasana semakin mencekam” komentar salah seorang guru yang ikut menertibkan jalannya imunisasi.

Pelaksanaan imunisasi barus selesai setelah sholat dhuhur. Keberhasilan agenda imunisasi masal ini tidak lepas dari kekompakan team medis pihak rumah sakit  dan puskesmas. Dan tentunya beberapa guru yang ikut membantu.

“Kami sampaikan ucapan terima kasih seting-tingginya kepada semua pihak yang telah membantu jalannya imunisasi ini” komentar singkat Slamet Seksono, MM. wakasek kesiswaan Smaliska. (BCR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *