LKBB Bara Kuda, Pasmaliska Bawa Pulang 3 Piala Juara

Jurnalistik. Smaliska. Senin (5/3). Langganan juara telah dicatat dengan tintas dalam sejarah Paskibra Smaliska (Pasmaliska). Dalam LKBB Bara Kuda yang diadakan di universiatas Hangtuah Surabaya kemarin (4/3) pasmaliska berhasil membawa tiga piala juara. Yaitu juara 1 madya dan best kostum untuk pleton cewek serta juara 4 caraka untuk pleton cowok.

Dalam iven bergengsi ini pasmaliska mengirim dua pleton. Pleton cewek yang sudah berpengalaman seluruh anggotanya adalah kelas XI dengan danton Hilda Kurniawati (XI IPA7)  sedangkan pleton cowok seluruh anggotanya adalah kelas X dengan danton Vikry (X IPS4).

Gelar juara yang telah diraih oleh pleton cowok merupakan gelar pertama bagi mereka. Pasalnya kejuaraan di universitas Hangtuah kali ini merupakan pertama buat mereka. Sehingga sangat dimaklumi kalau pleton cowok hanya meraih juara 4 Caraka.

“Kami memaklumi prestasi perdana pasmaliska cowok, karena chemistry mereka belum maksimal terbentuk. Berbeda dengan pleton cewek yang telah langganan meraih juara di setiap kejuaraan tingkat kabupaten atau bahkan tingkat propinsi” komentar salah seorang guru pembina pasmaliska.

Untuk mendapatkan gelar juara ini benar-benar membutuhkan kerja ekstra. Dua pleton yang dikirim harus bermalam di tempat peristirahatan yang telah disediakan oleh pihak universitas. Mereka harus benar-benar menjaga stamina untuk bersaing dengan 60 peserta lainnya dari berbagai daerah di propinsi  Jawa Timur.

“Kami diberi ruangan ber AC untuk bermalam. Benar-benar kami mendapat pelayanan yang bagus dari tuan rumah” kata Berliana (XI IPA4). Anggota pasmaliska yang berwajah imut dan cantik ini.

Selamat buat pasmaliska yang selalu membawa harum nama Smaliska! semoga dengan kehadiran pasmaliska, keberadaan Smaliska di luar semakin diperhitungkan. (BCR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *