Selamat Jalan! Bapak M. Uripan Hasan, SE

Jurnalistik.Smaliska!. Berita duka telah menyelimuti Smaliska dan Yayasan Perguruan Al-Islam (Yapalis) pada hari Rabu 31 Januari 2018. Sekitar pukul 06:15 kader terbaik Yapalis dan guru Smaliska telah berpulang ke rahmat Alloh SWT. Beliau adalah bapak Mohammad Uripan Hasan, SE. Bendahara yayasan dan koperasi Yapalis dan juga mantan guru Smaliska.

Selama hidupnya almarhum dikenal sebagai seorang yang penyabar dan murah senyum. Hampir seluruh guru senang dengan keberadaan almarhum karena sifatnya yang tidak pernah marah dan mudah memberikan bantuan pinjamaan kepada karyawan dan guru di Yapalis yang membutuhkan.

Perjuangan almarhum di Yapalis tidak diragukan lagi. Tercatat almarhum telah mengabdikan dirinya untuk mengajar mata pelajaran ekonomi di Smaliska selama 32 tahun (1983-2015) dan menjadi pengurus yayasan (YAPALIS) sejak 1987 sampai almarhum meninggal dunia bulan Januari yang lalu.

Sebelum meninggal almarhum sempat dirawat secara intensive di rumah sakit DR. Soetomo Surabaya lebih dari sebulan  karena menderita penyakit liver. Namun semakin hari kondisi almarhum semakin memburuk. Sehingga almarhum harus dirawat di ruang ICU selama beberapa minggu. Sungguhpun pihak medis telah berupaya sekuat tenaga namun kondisi almarhum belum juga menunjukkan hasil yang menggembirakan. Sampai pada akhirnya almarhum menghembuskan nafas terakhir pada hari Rabu 31 Januari 2018 sekitar pukul 06:15 WIB.

Almarhum meninggalkan seorang istri dan 3 orang putra yang telah berumahtangga. Ketiga putra almarhum tercatat sebagai orang yang sukses dalam karir mereka. Putra pertama berprofesi sebagai dokter spesialis, putra kedua sebagai perwira TNI AU, dan yang ragil berprofesi sebagai staf pegawai bandar udara Juanda  Surabaya.

Semoga sakit yang telah diderita almarhum menjadi penebus dosa-dosa almarhum selama hidupnya. Dan perjuangan almarhum selama di Smaliska dan YAPALIS menjadi amal jariyah baginya. Sehingga almarhum berhak mendapat surganya Alloh SWT. Alfatiha. (BCR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *