MABIT Terakhir Putri: Seorang Peserta Pingsan Ketika Renungan Malam

Jurnalistik. Smaliska. Senin. (6/11). Malam Bina Iman dan Takwa (MABIT) telah sukses diadakan selama dua hari semalam kemarin. (5-6/11).  Acara rutin tahunan ini diikuti oleh peserta putri kelas XII IPA 7 dan kelas XII IPS.

Namun sangat disayangkan, MABIT yang seluruhnya didanai oleh Bantuan Operasional Sekolah (BOS) ini tidaklah mendapatkan perhatian serius oleh murid kelas XII IPS. Dari data yang ada, beberapa kelas sangat minim yang mendaftarkan diri sebagai  peserta. “Kami ada acara dirumah” kata seorang siswi kelas XII IPS  yang tidak mau disebut namanya melontarkan alasannya.

Bahkan kelas XII IPS 1 tidak satu pun anggotanya yang mendaftarkan diri menjadi peserta MABIT. Banyak alasan yang dilontarkan kelas khusus yang ber AC ini. Dari kesibukan mereka untuk persiapan lomba olimpiade sampai kesibukan yang tidak beralasan.

“Kami prihatin atas kesadaran anak-anak perempuan dalam menyikapi MABIT ini” kata ust. BCR, pembina MABIT dengan sedikit kecewa.

Format acara MABIT masih tidak berbeda dengan MABIT sebelumnya, seluruh guru agama yang biasanya memberikan materi hadir ikut mengisi rohani peserta yang bergender perempuan ini. Bahkan DR. H. Sutijono, MM sempat menjenguk peserta selepas jamaah Isyak sampai malam hari. ini merupakan pertama kalinya beliau bisa bercengkrama dengan pembina MABIT lainnya seperti Ust. BMW dan ust. Raziq.

Lebih berkesan lagi, kepala sekolah yang telah memimpin Smaliska selama 41 tahun ini juga tetap istiqomah memberikan wejangan kepada peserta MABIT selepas sholat subuh berjamaah.

“Pak Sutijono, kemarin terlihat sangat ceria dengan senyumannya.” Kata Ristama Medaini Siregar (XII IPA 7) salah satu peserta yang cantik ini.

Sempat ada kejadian unik dalam MABIT yang dipanitia oleh anggota SIC ini. Yaitu ketika renungan malam yang dipimpin oleh Ust. BCR. Ada peserta dari kelas XII IPS 7 dengan inisial AS sempat pingsan di tengah-tengah acara renungan. Terpaksa renungan yang telah berjalan 25 menit ini langsung dihentikan oleh Ust. BCR. Dan panitia beserta teman-teman siswi yang pingsan mengevakuasi siswi yang berinisial AS ini.

Semoga MABIT kali membawa berkah kepada Smaliska tercinta. Amin. (BCR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *