LKBB Satria SMAN 1 Tarik; Pasmaliska Borong 6 Piala Juara

Jurnalistik. Smaliska. Senin (25/9). Acungan Jempol diberikan kepada Paskibra Smaliska (pasmaliska) untuk kesekian kalinya. Pasalnya pasukan elit Smaliska ini telah menyumbangkan puluhan piala juara dalam  semester ini.

Prestasi terbaru telah mereka raih ketika LKBB Satria di SMAN 1 Tarik kemarin Ahad (24/9). Total ada 6 piala yang diborong oleh ekstra hasil binaan mom Wardhatul ummah ini. Piala tersebut adalah juara 3 utama, best danton, best PBB 3, best exelent danton, piala bergilir bupati Sidoarjo, dan piala bergilir LKBB Satria.

“Kami sangat bangga terhadap prestasi anak-anak. ini semua berkat kerja keras mereka dan dorongan semua pihak. Kami ucapkan terima kasih kepada semuanya” komentar singkat Mom Wardha, guru cantik yang mengajar pelajaran Sejarah di Smaliska ini.

Dalam even tingkat kabupaten ini Smaliska hanya mengirim satu pleton laki-laki yang didantoni oleh Muhammad Yusuf (XII IPA 5). Mayoritas anggota pleton adalah kelas XII hanya 5 anggota yang duduk di kelas XI.

Dengan bekal pengalaman lomba selama ini dan ditambah dengan mental juara yang telah terpatri di benak pasukan elite Smaliska ini akhirnya berhasil membawa prestasi terbaik untuk Smaliska tercinta.

“Sebenarnya ini adalah pertandingan silaturrahmi kami, karena kami telah duduk di kelas XII dan sebentar lagi harus purna” Kata Nabiil Ikbar Maulana (XII IPS 2) anggota pasmaliska yang selalu tampil bersemangat ini.

Prestasi di LKBB satria SMAN 1 Tarik ini bisa jadi kado terindah buat para pasmaliska senior yang akan purna. Karena setelah ini mereka harus focus kepada ujian sekolah dan ujian nasional yang akan menentukan kelulusan mereka. Namun tidak menutup kemungkinan kalau nantinya mereka yang telah purna tersebut akan ikut dalam pertandingan di level yang lebih tinggi. Tentunya semuanya itu menunggu kesepakatan bersama dan persetujuan pembina.

“Enam piala dari LKBB Satria kemarin merupakan kado terindah di masa purna kami, seandainya nanti kami masih dibutuhkan maka tidak menutup kemungkinan kami akan tampil lagi” kata Agus Zhulfi Yunanto (XII IPS2) mantan ketua pasmaliska.

Pasmaliska merupakan paskibra yang diperhitungkan oleh paskibra lainnya di kalangan sekolah swasta. Bagi sekolah negeri Pasmaliska merupakan saingan terberat dalam meraih prestasi karena sudah bisa dipastikan disetiap even pasmaliska selalu membawa pulang gelar juara. Semoga dengan kiprah pasmaliska di luar menjadikan Smaliska semakin barakah. (BCR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *