Ekonomi Syariah Futsal Cup UINSA Surabaya: Futsal Smaliska Juara 3

Jurnalistik. Smaliska. Sabtu (30/9). Prestasi membanggakan telah diraih oleh team futsal Smaliska dalam Ekonomi Syariah Futsal Cub Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya kemarin (29/9). Pertandingan antar SMA/SMK/MA  se Jawa Timur ini diadakan oleh HIMA prodi Ekonomi Syariah UINSA.

Walau hanya juara 3 namun semua ini adalah hasil perjuangan yang melelahkan bagi team futsal Smaliska. Dari babak penyisihan team futsal Smaliska berhadapan dengan lawan lawan yang tangguh, seperti MAN Bangkalan Madura. Berkat kerja keras dan kekompakan, team besutan pelatih Achmad Beny Alumni Smaliska dan Agung Herdianto, guru olah raga Smaliska ini akhirnya mampu mengalahkan lawan demi lawannya.Sampai pada akhirnya team futsal yang dikapteni Bagus Guno Prasetyo (XII IPS 4) ini mampu menembus semi final.

Namun amat disayangkan, team futsal yang mayoritas anggotanya adalah siswa kelas XII ini harus menangis karena harus takluk dari team futsal SMAN 11 Surabaya. “Kami semua menangis pada saat itu karena kami tidak bisa menembus final perebutan juara 1 dan 2” Kenang Bagus Guno, sang kapten yang selalu tampil ceriah ini.

Perjuangan untuk memperebutkan juara 3 melawan SMAN 1 Krembung berjalan sangat alot karena kedua team sama-sama tangguh. Sampai pada turun minum terakhir kedua team meraih skor sama (5:5). Akhirnya nasib ditentukan lewat drama adu penalty.

“Sewaktu penalty itulah saat yang mendebarkan bagi kami, akankan langkah kami harus kandas sampai disini demi membela Smaliska tercinta” kata Dimas Wahyu Alhamdulillah (XII IPS2), siswa ganteng yang bertalenta dalam membawakan si kulit bundar ini.

Akhirnya, nasib baik berada di pihak team futsal Smaliska. team yang sempat menangis ketika gagal maju di final ini untuk kedua kalinya menangis terharu setelah mampu unggul dalam drama adu penalty dengan skor (3:2).

“Kami sangat bangga terhadap perjuangan anak-anak sejak awal pertandingan, demi nama harum Smaliska mereka berjuang habis-habisan, semoga usaha mereka membawa keberkahan buat Smaliska tericinta” kata Agung Herdianto, guru olah raga Smaliska yang selalu bersemangat untuk membela Smaliska tercinta ini.

Bukan hanya prestasi di lapangan yang telah diraih oleh team futsal Smaliska namun prestasi best supporter juga dipersembahkan untuk Smaliska tercinta. Hal ini menandakan betapa besar dukungan warga Smaliska untuk kejayaan Smaliska tercinta. Selamat buat team futsal Smaliska [team futsal Smaliska: Ihsan, Bagas, Irfan, Galang, Dwiky, Irkham, Sofyan, Dimas, Bagus, Firman, Jamil, Yunus]. (BCR).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *