CAKRA V SMANIKA: Pasmaliska “Putri Rizuka” Pecahkan Mitos

Jurnalistik. Smaliska. Senin (6/11). Mitos gagal dalam lomba Cakra V di Smanika telah ditepis oleh paskibraka Smaliska (Pamaliska) pada tahun ini. Pasmaliska yang telah mengeluarkan pasukan elitnya pada tahun ini berhasil menggondol juara di ajang bergengsi tingkat nasional kemarin. (5/11).

Prestasi tahun ini adalah penebus dari kegagalan pasmaliska selama ini disetiap mengikuti lomba Cakra yang diadakan oleh rival terberat Smaliska di kecamatan Krian, SMAN 1 Krian. Badarus dan pelatih lainnya mencoba mengeluarkan pasukan elit perempuan pasmaliska yang dikenal dengan julukan “Putri Rizuka” untuk memberikan warna baru sekaligus menaruh harapan besar untuk meraih juara pada tahun ini. Pasalnya sampai Cakra keempat tahun yang lalu pasukan pasmaliska yang selalu menampilkan pleton laki-laki terpaksa harus menggigit jari pulang dengan kegagalan.

Akhirnya kemandulan selama 4 tahun telah ditepis oleh Pasmaliska. Dalam Cakra 5 ini pasmaliska yang diwakili oleh pleton “Putri Rizuka” berhasil membawa pulang 4 piala. Yaitu juara 2 madya, juara 3 best danton, juara 1 best yel-yel, dan juara 2 fotografi.  Dari keempat juara tersebut khusus untuk juara 1 best yel-yel, pasmaliska berhasil membawa pulang juga piala bergilir bupati Sidoarjo.

Prestasi di Cakra 5 tahun ini benar-benar perjuangan yang sangat berat sekaligus keberuntungan tersendiri bagi pasmaliska. Karena ketika pertandingan pasukan “Putri Rizuka” yang dipimpin oleh best danton cantik, Hilda Kurniawati (XI IPA 7) ini sempat mendapat poin min (negative) atas insiden jatuhnya topi salah satu anggotanya. Tidak tanggung-tanggung pasukan elit ini mendapat  point (-15).

Kejadian ini sempat membuat pasimis pasukan binaan Badarus dan kawan-kawan. Maka untuk menepis kepesimisan ini, seluruh anggota “Putri Rizuka” beserta pelatih dan official menggelar doa bersama setelah jamaah sholat dhuhur. Walhasil, nasib baik akhirnya diberikan Alloh kepada pasukan cantik-cantik ini. Panitia memberikan 4 piala juara kepada pasukan yang telah menyiapkan mental juaranya selama sebulan ini.

“Kami sangat bersyukur dan sangat senang karena kami bisa mempersembahkan yang terbaik buat Smaliska tercinta. Prestasi ini adalah penebus kegagalan kami selama pertandingan di Cakra ini” kata Nisa Handayani (XI BHS) seorang anggota Putri Rizuka dengan bangga.

Satu hal yang juga tidak terlupakan yaitu, antisias penonton, dan simpatisan penoton terhadap Pasmaliska “Putri Rizuka”. Banyak penonton yang memberikan setangkai bunga mawar yang cantik kepada anggota pasukan yang cantik-cantik ini. Selamat kepada “Putri Rizuka” semoga Pasmaliska semakin jaya! (BCR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *